Lewat BRI UMKM Bisa Dapat BLT Capai Rp 3 Juta, Begini Triknya

- 17 November 2023, 21:41 WIB
Ilustrasi Lewat BRI UMKM Bisa Dapat BLT Capai Rp 3 Juta, Begini Triknya/pixabay/
Ilustrasi Lewat BRI UMKM Bisa Dapat BLT Capai Rp 3 Juta, Begini Triknya/pixabay/ /

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Kabar baik bagi UMKM! Meskipun BPUM 2023 tak lagi berlaku, UMKM tetap bisa meraih BLT sebesar Rp 3 juta tanpa harus mendaftar melalui Banpres BPUM 2023 di BRI eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id. Yuk, simak cara daftar dengan KTP melalui saluran resmi!

Informasi terkini menyebutkan bahwa proses pendaftaran online BPUM 2023 di BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id telah ditutup. Namun, UMKM tetap memiliki kesempatan untuk mendapatkan bantuan berupa BLT sebesar Rp 3 juta tanpa perlu terkait dengan Banpres BPUM 2023.

BLT sebesar Rp 3 juta ini berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang tengah menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk UMKM. Bagi UMKM yang ingin mendaftar, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi, seperti pemilik KTP (bukan golongan ASN/Polri/TNI), ibu hamil/menyusui, atau memiliki anak usia balita. Selain itu, UMKM harus sudah terdata di sistem DTKS dan memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Untuk mendaftar, UMKM dapat melalui aplikasi Cek Bansos dengan menggunakan KTP. Dengan memenuhi persyaratan yang ditetapkan, UMKM dapat mengajukan nama sebagai penerima BLT sebesar Rp 3 juta melalui program Kemensos PKH 2023. Jadi, mari manfaatkan kesempatan ini untuk mendukung kelangsungan usaha mikro Anda. ***

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah