Berapa Gaji Pendamping PKH 2023? Kapan Pendaftaran Dibuka, Cek Syarat dan Lokasi Penempatan di Sini

- 25 November 2023, 13:57 WIB
Ilustrasi : Berapa Gaji Pendamping PKH 2023? Kapan Pendaftaran Dibuka, Cek Syarat dan Lokasi Penempatan di Sini
Ilustrasi : Berapa Gaji Pendamping PKH 2023? Kapan Pendaftaran Dibuka, Cek Syarat dan Lokasi Penempatan di Sini /Aep Hendy S

 

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Dalam upaya memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, pemerintah membuka peluang bagi individu yang peduli untuk menjadi pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) 2023.

Informasi penting mengenai gaji pendamping, batas pendaftaran, serta syarat dokumen dan lokasi penempatan dapat membantu calon pendamping untuk ikut serta dalam program ini.

Pendaftaran pendamping PKH 2023 dibuka mulai 21 November 2023 dan akan ditutup pada 25 November 2023.

Meski waktu tersisa singkat, peluang masih terbuka bagi mereka yang ingin mendaftar dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Salah satu informasi krusial adalah besaran gaji yang akan diterima oleh pendamping PKH. Gaji pendamping PKH 2023 diatur sebesar Rp3 juta, jumlah yang signifikan terutama di daerah dengan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) rendah.

Persyaratan untuk menjadi pendamping PKH antara lain melibatkan kesehatan jasmani dan rohani, rekomendasi resmi dari Dinas atau Instansi Sosial Kabupaten atau Kota, dan usia maksimal 35 tahun pada 31 Desember 2023.

Pendidikan minimal D3 atau S1 di bidang Ilmu Sosial dan Ekonomi juga menjadi salah satu persyaratan, dengan pengalaman atau pelatihan di bidang pendampingan sosial atau pemberdayaan masyarakat diutamakan.

Proses seleksi melibatkan pengumuman kebutuhan rekrutmen dan seleksi administrasi berkas oleh Dinas Sosial dari tanggal 21 hingga 25 November 2023.

Halaman:

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah