Jokowi Jawab Tudingan Hasto Soal Rebut Posisi Ketua Umum PDI: Masa Semua Mau Direbut

- 3 April 2024, 20:57 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, 3 April 2024.
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, 3 April 2024. /Sekretariat Presiden/

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bantahannya terhadap kabar yang mengaitkan dirinya dengan niat merebut posisi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Saat dimintai tanggapan oleh awak media, Presiden Jokowi dengan santai menjawab dengan sebuah gurauan, menyebutkan posisi sebagai ketua umum partai lain.

"Bukannya Golkar?" ujarnya sambil tersenyum dalam keterangan pers di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu.

Presiden Jokowi kemudian menegaskan bahwa berbagai isu yang menyebutkan keinginannya untuk merebut posisi Ketua Umum Partai Golkar maupun PDI Perjuangan adalah tidak benar. "Katanya mau ngerebut Golkar, katanya mau ngerebut ... masa semua mau direbut semuanya? Jangan ... jangan seperti itu," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi diisukan menginginkan kursi Ketua Umum yang kini dipegang oleh Megawati Soekarnoputri.

Namun, menurut Hasto, hal tersebut dilakukan karena Presiden Jokowi ingin mempertahankan kepemimpinannya, bukan untuk merebut posisi ketua umum partai.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa tuduhan tersebut tidak berdasar dan ia fokus pada tugas-tugasnya sebagai pemimpin negara.***

Editor: Hayyan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x