1.000 Paket Sembako Diberikan Menhan Prabowo Kepada Masyarakat Di Selong Belanak

- 16 Februari 2023, 09:26 WIB
Menham Prabowo, Gubernur NTB dan Bupati Lombok Tengah saat meresmikam Sumur Bor di Lombok Tengah
Menham Prabowo, Gubernur NTB dan Bupati Lombok Tengah saat meresmikam Sumur Bor di Lombok Tengah /

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT- Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo dampingi Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (15/2) kemarin.

Selain Danrem 162/WB Brigjen TNI, ada juga Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Bupati Lombok Tengah, Pathul Bahri yang juga mendampingi.

Dalam kunjungan tersebut, Menhan Prabowo meninjau beberapa lokasi, seperti pembangunan Pos Ramil Selong Belanak, penyerahan bantuan SPM Honda Trail sebanyak 65 Unit untuk Babinsa anggota Kodim 1620/Loteng sebanyak 60 unit, Babinpotmar anggota Lanal Mataram sebanyak 3 unit, Babinpotdirga anggota Lanud ZAM sebanyak 2 unit dan 1.000 paket sembako kepada warga masyarakat Desa Selong Belanak Lombok Tengah.

Ketika menyapa pada Anggota TNI, Prabowo berpesan harus bekerjasama dalam mempertahankan keamanan.

“Tugas daripada teman-teman TNI untuk menjaga ini semua dan selalu bekerja sama dengan seluruh rakyat karena pertahanan kita adalah pertahanan keamanan rakyat semesta, seluruh rakyat bertanggung jawab atas ketertiban semuanya," kata Prabowo.

Selain iitu juga, ia turut senang bisa membantu desa-desa di NTB yang kerap kali dilanda kekeringan

“Alhamdulillah kami dapat ikut membantu desa-desa yang kurang air di masa kering dan sudah kita temukan beberapa titik air di Nusa Tenggara Barat, serta sudah kami buatkan sumur bor," katanya lagi.

Prabowo juga melakukan kegiatan menanam jagung di tempat Ketahanan Pangan Dusun Serangan Desa Selong Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah.

Usai dari Desa Selong Belanak, Prabowo bersama rombongan menuju Dusun Kampih Desa Teruwai Lombok Tengah untuk meresmikan Air Sumur Bor dan melaksanakan Vicon kepada 20 Kelapa Desa penerima manfaat Sumur Air Bor,

Halaman:

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x