Partai NasDem NTB Mulai Menerima Pendaftaran Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024, Ini Kriterianya…

- 21 April 2024, 20:33 WIB
Ketur DPW NasDem NTB. Rumaksi Sj (dok:istimewa)
Ketur DPW NasDem NTB. Rumaksi Sj (dok:istimewa) /

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) telah membuka pendaftaran untuk penjaringan calon kepala daerah, termasuk gubernur, bupati, dan wali kota, dalam persiapan untuk Pilkada 2024.

Ketua DPW Partai NasDem NTB, Rumaksi, mengumumkan bahwa proses penjaringan akan berlangsung hingga bulan Juni dan terbuka untuk kader dan non-kader, dengan kader diberikan prioritas, terutama di beberapa daerah seperti Kabupaten Sumbawa Barat, Dompu, dan Lombok Timur.

"Mulai hari ini kami (Partai NasDem) akan melakukan pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah di seluruh tingkatan, baik gubernur, bupati maupun wali kota," kata Ketua DPW Partai NasDem Provinsi NTB, Rumaksi di Mataram, Sabtu.


Partai NasDem mencari calon kepala daerah yang sejalan dengan visi partai, yang ditandai dengan warna biru dan kuning.

Kriteria calon juga akan didasarkan pada kemampuan untuk membesarkan partai di masa depan, dengan hasil survei sebagai acuan.

Meskipun Partai NasDem hanya memiliki empat kursi di DPRD NTB berdasarkan hasil Pemilu 2024, mereka bertekad untuk menang dalam Pilkada.

Oleh karena itu, proses penjaringan akan dilakukan secara selektif untuk memilih calon kepala daerah yang akan diusung di seluruh pilkada di NTB.***

Editor: Hayyan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah