Kemendagri Tunjuk Sekda Ilham Jadi Pj Bupati Lombok Barat

- 22 April 2024, 13:58 WIB
Mendagri, Muhammad Tito Karnavian.
Mendagri, Muhammad Tito Karnavian. /Foto: Kemendagri.go.id

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menetapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Barat, Ilham, sebagai Penjabat (Pj) Bupati Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Keputusan ini disambut dengan baik oleh berbagai pihak, dan pelantikan Ilham sebagai Pj Bupati dijadwalkan akan dilakukan oleh Pj Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi.

"Iya benar surat keputusan (SK) sudah keluar. Salinan sudah di Biro Pemerintahan," kata Pj Sekda NTB Ibnu Salim di Mataram, Senin.

Penunjukan Ilham sebagai Pj Bupati ini merupakan langkah yang strategis mengingat masa jabatan Bupati Lombok Barat saat ini, Hj Sumiatun, akan berakhir pada tanggal 23 April 2024. Namun, pertanyaannya adalah siapa yang akan menjadi penerus selanjutnya?

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Barat telah mengusulkan dua nama sebagai calon Pj Bupati, termasuk Ilham. Selanjutnya, Pj Gubernur NTB juga mengusulkan beberapa nama potensial untuk mengisi posisi tersebut, termasuk Ibnu Salim, Pj Sekda NTB, Ahmad Nur Aulia, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan, dan Catatan Sipil NTB, serta Hendra Saputra, Kepala Biro Umum Setda NTB.

Dengan beberapa nama yang diajukan oleh berbagai pihak, proses pemilihan Pj Bupati Lombok Barat selanjutnya akan menjadi sorotan.

Siapakah yang akan dipilih untuk mengisi jabatan penting ini dan bagaimana kontribusi mereka dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan di wilayah tersebut? Semua mata tertuju pada proses selanjutnya dan harapan akan kepemimpinan yang mampu membawa kemajuan bagi masyarakat Lombok Barat.***

Editor: Hayyan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah