PPP NTB Belum Putuskan Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024, Alasannya Ini....

- 23 April 2024, 13:54 WIB
Ketua DPW PPP NTB Muzihir
Ketua DPW PPP NTB Muzihir /

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Muzihir, menegaskan bahwa hingga saat ini, partai tersebut belum menentukan siapa pun calon kepala daerah yang akan diusung dalam pilkada provinsi dan 10 kabupaten serta kota di wilayah itu pada 27 November 2024 mendatang.

Meskipun sejumlah bakal calon kepala daerah telah mendatangi Muzihir untuk meminta dukungan PPP, namun belum ada satu pun yang datang dengan pasangannya.

Menurutnya, hal tersebut menjadi penting karena partai ingin tahu siapa yang akan dilamar dan siapa yang mau dilamar.

"Belum ada yang real baik gubernur, bupati dan wali kota," ujarnya di Mataram, Senin.

Sementara menyongsong kontestasi pilkada serentak, Muzihir meminta DPD di 10 kabupaten dan kota di NTB untuk membuka pendaftaran.

Bagi mereka yang serius, akan didaftarkan, namun bagi yang tidak mendaftar dianggap tidak serius.

Terkait kriteria bakal calon, Muzihir menyatakan bahwa PPP terbuka bagi kader dan non-kader untuk mendaftar. Namun, partai tidak akan memaksa jika kader yang diusung hasil surveinya tidak bagus.

Muzihir juga menyoroti peningkatan suara PPP di NTB berdasarkan hasil Pemilu 2024, di mana jumlah kursi dan suara PPP bertambah.

Meskipun belum ada yang menyatakan akan maju secara internal, PPP NTB akan mempertimbangkan hasil survei untuk menentukan calon yang akan diusung.***

Editor: Hayyan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah