Bus Surya Kencana Terguling untuk Menghindari Tabrakan di Lombok Timur

- 20 Mei 2024, 14:34 WIB
Bus Surya Kencana Terguling untuk Menghindari Tabrakan di Lombok Timur
Bus Surya Kencana Terguling untuk Menghindari Tabrakan di Lombok Timur /(ANTARA/HO-Dimyati)

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Kecelakaan tunggal yang menggetarkan terjadi di Jalan Pringgabaya, Lombok Timur, Senin lalu, ketika bus Surya Kencana yang mengangkut sekitar 30 penumpang terguling saat mencoba menghindari pengendara sepeda motor yang tiba-tiba berbelok.

Peristiwa tersebut mengakibatkan beberapa penumpang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke puskesmas terdekat.

Menurut informasi yang dihimpun, bus yang dikemudikan oleh Ramli (46) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pringgabaya menuju Labuhan Lombok.

Setiba di simpang empat Saleh Sungka, Ramli terkejut oleh pengendara sepeda motor yang membawa rumput dan berbelok secara tiba-tiba di depannya. Untuk menghindari tabrakan, Ramli langsung membanting stir, menyebabkan bus menabrak pohon kelapa di pinggir jalan sebelum terguling.

“Saya langsung banting setir untuk menghindari pengendara motor tersebut, tapi bus akhirnya terguling setelah menabrak pohon kelapa,” ujar Ramli di lokasi kejadian.

Warga setempat segera berhamburan ke tempat kejadian perkara (TKP) dan memberikan pertolongan pertama kepada para penumpang yang terluka. Para korban luka segera dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

Untuk menghindari amukan massa atau tindakan yang tidak diinginkan, sopir dan kernet bus segera mengamankan diri ke kantor Polsek Pringgabaya.

Kapolsek Pringgabaya melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nikolas Oesman, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menerima laporan mengenai kecelakaan tersebut.

“Kami menerima laporan kecelakaan tunggal bus yang menabrak pohon kelapa lalu terguling. Syukurlah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya beberapa penumpang yang mengalami luka-luka,” jelas Iptu Nikolas.

Halaman:

Editor: Hayyan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah