Kepolisian Minta Klarifikasi Eks Wakil Bupati Lombok Timur Terlibat Dugaan Kasus Paket Proyek

- 20 Mei 2024, 22:04 WIB
Eks Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi (dok: istimewa)
Eks Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi (dok: istimewa) /

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Kepolisian Resor Kota Mataram, NTB, meminta klarifikasi dari eks Wakil Bupati Lombok Timur terkait kasus orang kepercayaannya yang diduga melakukan penipuan terhadap korban dengan menjanjikan paket pekerjaan proyek.

Kompol I Made Yogi Purusa Utama menjelaskan bahwa klarifikasi ini berkaitan dengan kasus yang melibatkan orang terdekat dari H. Rumaksi (HR), yang dilaporkan atas dugaan penipuan dan penggelapan terhadap korban dengan mencatut nama HR sebagai Wakil Bupati Lombok Timur.

Hasil klarifikasi HR telah diperoleh, dan pihak kepolisian sekarang akan menggelar perkara untuk menentukan status penanganan, apakah masuk dalam kategori pidana atau perdata.

"Jadi, permintaan klarifikasi ini buntut adanya orang terdekat HR (H. Rumaksi) inisial IW yang dilaporkan ke Polresta Mataram atas dugaan penipuan dan penggelapan terhadap korban yang dijanjikan akan dapat proyek dengan cara mencatut nama HR sebagai Wakil Bupati Lombok Timur," katanya di Mataram, Senin.

Sementara itu, Kepala Unit Harda Satreskrim Polresta Mataram, Iptu Kadek Angga Nambara, menambahkan bahwa pihaknya meminta klarifikasi HR terkait keterangan yang menyebutkan bahwa IW mencatut nama HR saat meminta uang kepada korban.

Meskipun belum ada bukti konkret terkait permintaan uang tersebut, gelar perkara akan dilakukan untuk menentukan arah penanganan.

Korban, yang melaporkan kasus ini, menyebutkan bahwa ia telah menyerahkan uang kepada IW hingga total Rp1 miliar. Merasa dirugikan karena janji yang tidak dipenuhi, korban melaporkan kasus ini ke Polresta Mataram.***

Editor: Hayyan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah