Sandiaga Uno Berminat Bergabung dengan Koalisi Prabowo: Sikap Saya Pribadi

- 20 Mei 2024, 22:46 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno diwawancarai awak media di sela pelaksanaan ritual pemuliaan air atau Segara Kerthi sebagai agenda awal World Water Forum Ke-10 di Pantai Serangan, Denpasar/ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno diwawancarai awak media di sela pelaksanaan ritual pemuliaan air atau Segara Kerthi sebagai agenda awal World Water Forum Ke-10 di Pantai Serangan, Denpasar/ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna /

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Sandiaga Uno, politikus yang juga mantan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menyatakan minatnya untuk bergabung dalam koalisi yang dipimpin oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Tujuannya adalah untuk mendukung persatuan dalam pembangunan serta visi Indonesia Emas 2045.

"Sikap saya pribadi, bergabung dengan Pak Prabowo," ungkap Sandiaga Uno di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin.

Meskipun demikian, Sandiaga menegaskan bahwa keputusan partainya, PPP, untuk bergabung atau tidak dalam koalisi Prabowo akan dirumuskan melalui proses internal partai, seperti dalam Mukernas atau Rapimnas yang melibatkan semua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Sandiaga juga mendorong untuk memberikan dukungan, baik di dalam maupun di luar pemerintahan, demi kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

"Kita ini sekarang tidak punya waktu sama sekali tapi untuk bonus demografi kita ini kan sebentar lagi akan habis, kita perlukan persatuan dalam pembangunan," katanya.

Meski diminta untuk menjadi menteri dalam kabinet Presiden Terpilih Prabowo, Sandiaga memberi sinyal untuk tidak menerima tawaran tersebut. Alasannya, karena ia mendukung pasangan Ganjar-Mahfud MD selama masa kampanye.

“Sudah banyak yang lebih berkeringat dari pada saya. Kemarin kan saya ada di pihak Pak Ganjar dan rasanya sudah saatnya dari koalisinya pak Prabowo,” ujarnya.***

Editor: Hayyan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah