Pilgub NTB 2024: Empat Poros Disinyalir Kuat Terbentuk dan Siap Bertarung Gagasan

- 30 Mei 2024, 18:45 WIB
Ilustrasi Pilkada Serentak 2024
Ilustrasi Pilkada Serentak 2024 /Antara/Afif/fqh/

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Pada tahun 2024, panggung politik Nusa Tenggara Barat (NTB) akan bergelora dengan hadirnya empat poros utama yang siap bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Setiap poros membawa visi, misi, dan dukungan dari partai-partai besar, menjanjikan persaingan yang penuh intrik dan strategi.

 

Poros pertama, Zulkieflimansyah dan Suhuili FT, atau dikenal dengan pasangan Zul-Uheil, diprediksi mendapatkan dukungan solid dari PKS, Hanura, Golkar, dan NasDem.

Zulkieflimansyah, yang sudah berpengalaman dalam memimpin NTB, berkolaborasi dengan Suhuili FT yang juga memiliki rekam jejak politik yang kuat. Mereka siap melanjutkan pembangunan dengan pendekatan yang lebih matang dan terarah.

 

Poros kedua, Sitti Rohmi Djalillah dan Musyarifin, atau pasangan Rohmi-Firin, diprediksi bakal mendapat dukungan dari Perindo, PDIP, dan PPP.

Sitti Rohmi, yang memiliki latar belakang akademis dan pemerintahan yang mumpuni, bersama Musyarifin yang dikenal dekat dengan masyarakat akar rumput, menjanjikan perubahan yang progresif dan inklusif.

 

Halaman:

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah