Prediksi Bundesliga: Stuttgart vs Borussia Monchengladbach 18 Mei 2024

- 18 Mei 2024, 01:39 WIB
Ilustrasi. Pemain Stuttgart giring bola.
Ilustrasi. Pemain Stuttgart giring bola. /Twitter/ @VfB/

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Stuttgart akan berusaha untuk mengakhiri kampanye Bundesliga yang telah sangat baik dengan catatan positif ketika mereka menyambut Borussia Monchengladbach di MHPArena pada Sabtu.

Tim tuan rumah berada di peringkat ketiga dalam tabel dan telah lolos ke babak grup Liga Champions musim depan, tetapi kampanye yang mengecewakan membuat Monchengladbach terdampar di posisi ke-13.

Prestasi mengesankan Bayer Leverkusen telah menarik perhatian utama di Bundesliga musim ini, tetapi Stuttgart telah beraksi tanpa banyak sorotan untuk menikmati musim 2023-24 yang bagus, dengan tim tersebut memastikan tempat di babak grup Liga Champions musim 2024-25.

Die Roten telah finis kesembilan, keenam belas, dan keenam belas sejak kembali promosi ke kasta tertinggi dari divisi kedua pada musim 2019-20, tetapi mereka sekarang telah mengamankan posisi tiga besar untuk pertama kalinya sejak musim 2008-09.

Stuttgart berada di peringkat ketiga dalam tabel, unggul enam poin dari RB Leipzig yang berada di posisi keempat, sementara mereka hanya terpaut dua poin dari Bayern Munich yang berada di posisi kedua, sehingga posisi runner-up di belakang juara Leverkusen masih dapat dicapai.

Tim asuhan Sebastian Hoeness akan perlu mengalahkan Monchengladbach dan kemudian berharap Bayern kalah di markas Hoffenheim untuk merebut posisi kedua, dan mereka akan memasuki pertandingan ini setelah meraih dua kemenangan beruntun atas Bayern dan Augsburg.

Stuttgart memiliki catatan kandang terbaik ketiga dalam Bundesliga musim ini, mengumpulkan 39 poin dari 16 pertandingan, sementara Monchengladbach hanya berhasil meraih dua kemenangan tandang di musim 2023-24.

Monchengladbach memiliki catatan tujuh kemenangan, 13 kali imbang, dan 13 kali kalah dari 33 pertandingan liga musim ini, yang membuat mereka terdampar di posisi ke-13 dengan 34 poin.

Tim Gerardo Seoane sebenarnya bisa finis serendah posisi ke-15 pada pertandingan terakhir musim, sementara posisi ke-12 masih terbuka, tetapi mereka akan perlu menang di sini dan berharap Wolfsburg kalah dari Mainz 05; perbedaan gol yang relatif besar juga perlu terjadi untuk membuat itu menjadi mungkin.

Halaman:

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah