Prediksi Serie A: Sassuolo vs Cagliari 19 Mei 2024

- 18 Mei 2024, 18:17 WIB
Selebrasi Pemain Sassuolo usai mencetak gol ke gawang Inter Milan di Liga Italia Kamis 28 September 2023
Selebrasi Pemain Sassuolo usai mencetak gol ke gawang Inter Milan di Liga Italia Kamis 28 September 2023 /IG.sassuolocalcio/


MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Dengan waktu yang semakin menipis untuk menyelamatkan status Serie A mereka, Sassuolo memasuki pertandingan krusial pada hari Minggu, ketika mereka menjadi tuan rumah bagi rival degradasi Cagliari.

Kedua tim mengalami kekalahan minggu lalu, mengakibatkan Neroverdi terpaut tiga poin dari zona aman, sementara lawan mereka dari Sardinia hanya unggul satu poin dari zona degradasi.

Hanya seminggu setelah mengesankan juara Serie A Inter Milan untuk kedua kalinya musim ini, Sassuolo mengalami kekecewaan yang mendalam minggu lalu, karena sekali lagi mereka gagal mempertahankan keunggulan.

Meskipun hanya Inter, AC Milan, Atalanta, dan Lazio yang mengumpulkan lebih banyak poin berdasarkan pertengahan musim ini, Neroverdi secara konsisten gagal mempertahankan keunggulan.

Setelah Andrea Pinamonti membawa mereka unggul lewat titik penalti melawan Genoa, mereka kembali kehilangan kendali dengan kebobolan dua gol selama babak kedua, meninggalkan Liguria dengan tangan hampa dan menatap kejurang degradasi Serie B.

Dengan terpaut tiga poin dari zona aman, dan tertinggal empat poin dari lawan mereka pada hari Minggu, pertandingan terakhir mereka melawan Lazio di Roma akan menjadi ujian penentu.

Sassuolo harus menang akhir pekan ini, atau nasib mereka mungkin sudah diputuskan; meskipun belum pernah kalah dalam delapan pertandingan kandang Serie A sebelumnya melawan Cagliari, mereka mungkin masih trauma dari pertemuan mereka musim ini.

Ketika kedua tim bertemu terakhir kali pada bulan Desember, gol-gol di menit ke-94 oleh Gianluca Lapadula dan di menit ke-99 oleh Leonardo Pavoletti membawa kemenangan mengejutkan bagi Cagliari, yang sekarang berpeluang melakukan hal yang sama untuk pertama kalinya dalam Serie A.

Sementara Neroverdi telah kehilangan paling banyak poin dari posisi unggul musim ini, tim Claudio Ranieri telah menunjukkan kekuatan psikologis dengan meraih 17 poin dari ketertinggalan.

Namun, kegagalan mereka melawan AC Milan minggu lalu membuat mereka tetap dalam bahaya, dengan Cagliari hanya berjarak satu poin dari zona degradasi dengan dua pertandingan tersisa.

Halaman:

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah