Prediksi La Liga: Valencia vs Girona 20 Mei 2024

- 18 Mei 2024, 19:37 WIB
Para pemain Valencia.
Para pemain Valencia. /Instagram @valenciafc/

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Girona akan melanjutkan perjuangan mereka untuk finis di atas Barcelona di posisi kedua klasemen La Liga pada Minggu malam, saat mereka bertandang ke Mestalla menghadapi Valencia yang sedang terpuruk.

Saat ini, Girona berada di peringkat ketiga, tertinggal empat poin dari Barcelona dengan dua pertandingan tersisa. Sementara itu, Valencia berada di peringkat kesembilan dan tidak lagi berpeluang untuk lolos ke kompetisi Eropa musim 2024-25.

Musim lalu, Valencia menutup kampanye La Liga dengan mengecewakan di posisi ke-16. Namun, musim ini ada sejumlah hal positif, terutama dari penampilan pemain-pemain muda mereka, meskipun performa mereka menurun dalam beberapa pertandingan terakhir.

Pasukan Ruben Baraja sedang dalam lima pertandingan tanpa kemenangan di La Liga, dengan empat di antaranya berakhir dengan kekalahan, termasuk kekalahan tipis 1-0 dari Real Sociedad pekan lalu. Valencia saat ini terpaut delapan poin dari Real Betis di peringkat ketujuh dan tiga poin dari Villarreal di peringkat kedelapan.

Valencia bertekad mengakhiri musim dengan kemenangan beruntun atas Girona dan Celta Vigo. Di Mestalla, mereka cukup tangguh, mengumpulkan 30 poin dari 18 pertandingan. Sementara itu, Girona mengalami lima dari tujuh kekalahan liga mereka saat bermain tandang.

Girona telah menjalani musim yang luar biasa, berhasil mengamankan posisi empat besar untuk pertama kalinya, yang memastikan tiket ke Liga Champions musim depan. Ini merupakan pencapaian bersejarah bagi klub yang baru menjalani musim keempat di La Liga.

Meski begitu, Girona masih bisa finis di posisi kedua, ketiga, atau keempat musim ini. Mereka hanya terpaut dua poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi keempat dan empat poin dari Barcelona di posisi kedua.

Tim asuhan Michel akan menghadapi pertandingan ini setelah kekalahan 1-0 dari Villarreal dan hasil imbang 2-2 melawan Alaves dalam laga tandang terakhir mereka. Girona akan menutup musim dengan pertandingan melawan Granada yang sudah terdegradasi, namun sebelumnya mereka ingin meraih kemenangan ganda atas Valencia, setelah menang 2-1 pada pertemuan sebelumnya.

Pertandingan di Mestalla diprediksi akan menjadi bentrokan seru. Meskipun dalam performa buruk, Valencia akan percaya diri bermain di kandang. Sementara Girona, yang sudah memastikan posisi empat besar, diperkirakan akan mampu berbagi poin dalam pertandingan ketat ini pada Minggu malam.***

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah