Prediksi La Liga: Barcelona vs Rayo Vallecano 20 Mei 2024

- 18 Mei 2024, 19:46 WIB
Para pemain Barcelona FC
Para pemain Barcelona FC /

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Barcelona akan berusaha mengamankan posisi kedua di klasemen La Liga ketika mereka menjamu Rayo Vallecano di Estadi Olimpic Lluis Companys pada pertandingan penultimate musim ini, Minggu malam.

Tim asuhan Xavi saat ini berada di peringkat kedua, unggul empat poin dari Girona di peringkat ketiga, sementara Rayo berada di posisi ke-15, enam poin di atas Cadiz di peringkat ke-18 dengan selisih gol yang jauh lebih baik.

Barcelona berhasil meraih kemenangan beruntun di La Liga pada Kamis dengan kemenangan dua gol atas Almeria, dengan Fermin Lopez mencetak kedua gol untuk tim Catalan. Hasil tersebut membawa tim Xavi meraih 79 poin dari 36 pertandingan liga musim ini, dengan catatan 24 kemenangan, tujuh imbang, dan lima kekalahan. Mereka unggul empat poin dari Girona di peringkat ketiga menjelang dua pekan terakhir musim ini.

Barcelona akan mengamankan posisi kedua dengan kemenangan pada Minggu, tetapi hasil imbang atau bahkan kekalahan juga bisa cukup tergantung pada hasil Girona melawan Valencia di malam yang sama. Menempati posisi runner-up di La Liga mungkin tidak dianggap sebagai kampanye yang sukses bagi raksasa Catalan, tetapi mereka juga berhasil mencapai perempat final Liga Champions, dan ada sejumlah hal positif musim ini. Namun, spekulasi mengenai masa depan Xavi kembali muncul, meskipun klub baru-baru ini berhasil meyakinkannya untuk membatalkan keputusan mundur sebagai pelatih kepala musim panas ini.

Para pemain hanya dapat fokus pada performa di lapangan, dan mereka akan berusaha mengamankan kemenangan ketiga berturut-turut di liga bagi Barcelona menjelang pertandingan terakhir musim ini melawan Sevilla.

Sementara itu, Rayo akan memasuki pertandingan ini setelah meraih kemenangan besar 2-1 atas Granada, dengan Florian Lejeune dan Jorge de Frutos mencetak gol untuk tim ibu kota. Tim asuhan Inigo Perez, yang harus bermain dengan 10 orang setelah Oscar Trejo diusir keluar lapangan pada menit kelima dalam pertandingan melawan Granada, berada di peringkat ke-15 dengan enam poin di atas Cadiz di peringkat ke-18 dengan dua pertandingan tersisa.

Rekor head-to-head Rayo dengan Cadiz musim ini identik, termasuk dalam hal selisih gol, tetapi tim yang berbasis di Madrid memiliki selisih gol keseluruhan yang jauh lebih baik, sehingga sulit membayangkan mereka terdegradasi dari posisi mereka saat ini, meskipun itu masih mungkin terjadi.

Luar biasa, Rayo tidak terkalahkan dalam lima pertandingan liga terakhir mereka melawan Barcelona, dengan tiga kemenangan, sementara poin dibagi dalam hasil imbang 1-1 awal musim ini. Los Franjirrojos jelas menikmati pertemuan mereka dengan tim Catalan baru-baru ini, sementara mereka memiliki catatan yang relatif solid dengan 18 poin dari 18 pertandingan liga tandang selama kampanye 2023-24.

Rekor terbaru Rayo melawan Barcelona sangat mengesankan, dan tidak akan mengejutkan jika mereka meraih hasil positif lagi akhir pekan ini. Namun, Barcelona diharapkan mampu meraih tiga poin penuh pada Minggu, meskipun Rayo kemungkinan besar akan tetap bertahan di divisi ini terlepas dari hasil akhir mereka.***

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah