Prediksi La Liga: Atletico Madrid vs Osasuna 20 Mei 2024

- 18 Mei 2024, 19:51 WIB
Para pemain Atletico Madrid
Para pemain Atletico Madrid /reuters.com/

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Atletico Madrid akan mengincar kemenangan kelima beruntun di La Liga saat mereka menjamu Osasuna pada pertandingan penultimate musim ini, Minggu malam. Tim asuhan Diego Simeone sudah memastikan tiket Liga Champions musim depan dan kini berambisi mengakhiri musim di posisi sebaik mungkin.

Atletico saat ini berada di peringkat keempat klasemen, hanya terpaut dua poin dari Girona di posisi ketiga. Los Rojiblancos masih berpeluang naik ke peringkat ketiga, meski Barcelona di posisi kedua sudah dipastikan tidak terkejar berkat keunggulan head-to-head.

Performa Atletico belakangan ini sangat impresif, dengan kemenangan berturut-turut atas Athletic Bilbao, Mallorca, Celta Vigo, dan Getafe sejak kekalahan 2-0 dari Alaves. Tim Simeone akan berusaha mempertahankan momentum ini dengan menaklukkan Osasuna dan Real Sociedad di dua pertandingan terakhir.

Simeone telah membangun rekor kandang yang solid musim ini, dengan 49 poin dari 18 pertandingan di Estadio Wanda Metropolitano. Hanya Real Madrid yang memiliki rekor kandang lebih baik di La Liga.

Di sisi lain, Osasuna tengah berjuang untuk memperbaiki catatan mereka. Tim asuhan Jagoba Arrasate belum meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di La Liga, dengan hanya satu kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir. Saat ini, mereka berada di posisi ke-13 dengan 41 poin, dan meski masih mungkin naik ke posisi ke-10, mereka juga berisiko tergelincir lebih dekat ke zona degradasi.

Pertandingan melawan Atletico akan menjadi salah satu tantangan terakhir bagi Arrasate sebelum mundur sebagai pelatih kepala musim panas ini. Osasuna, yang telah meraih 19 poin dari 18 pertandingan tandang musim ini, harus menghadapi kenyataan bahwa mereka belum pernah menang melawan Atletico dalam 11 pertemuan terakhir di La Liga, dengan kemenangan terakhir terjadi 10 tahun lalu.

Melihat performa terkini dan rekor pertemuan, Atletico diharapkan mampu meraih kemenangan ke-12 beruntun melawan Osasuna. Tim Simeone yang kuat di kandang tampaknya akan menyelesaikan musim ini dengan gaya, mengamankan tiga poin penuh di Estadio Wanda Metropolitano.***

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah