Prediksi Liga Premier: Burnley vs Nottingham Forest 19 Mei 2024

- 18 Mei 2024, 21:29 WIB
Para pemain Burnley.
Para pemain Burnley. /Reuters/Ed Sykes/

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Nottingham Forest hanya butuh satu poin untuk memastikan kelangsungan hidup mereka di Premier League saat mereka menuju ke Turf Moor untuk bertemu dengan Burnley yang sudah terdegradasi pada Minggu.

Meskipun kekalahan dramatis 3-2 dari Chelsea membuat Tricky Trees gagal mengamankan keselamatan mereka pekan lalu, Burnley sudah dipastikan terdegradasi setelah kalah 2-1 dari Tottenham Hotspur.

Meskipun bos Burnley, Vincent Kompany, mendapat pujian karena mempertahankan prinsip-prinsipnya dan terus mempertahankan gaya bermain yang berani di Premier League, The Clarets harus menyesali musim penuh ketidaktahuan dan peluang yang terlewatkan.

Meski Burnley sempat unggul di awal pertandingan melawan Tottenham akhir pekan lalu, namun Pedro Porro dan Micky van de Ven berhasil membalikkan keadaan untuk menghantarkan The Clarets ke degradasi.

Jika Burnley bisa mempertahankan keunggulan tipis mereka melawan Tottenham, pertandingan Minggu ini akan menjadi pertarungan degradasi yang sangat menegangkan. Namun, saat ini Burnley hanya bisa berharap mengalahkan Luton Town untuk finis di posisi ke-18.

Statistik menunjukkan bahwa Burnley belum menang dalam enam pertandingan terakhir mereka pada hari terakhir musim dan belum mencatat clean sheet dalam 10 pertandingan kasta tertinggi di Turf Moor.

Meski Burnley telah mendominasi Nottingham Forest dalam beberapa pertemuan terakhir, hasil imbang seperti pada pertemuan mereka bulan September tidak akan cukup bagi Burnley untuk menarik Forest turun bersama mereka.

Meskipun begitu, kehadiran Nottingham Forest di Turf Moor tidak boleh dianggap remeh. Dengan keunggulan tiga poin atas Luton Town, Forest akan aman dengan kemenangan atau hasil imbang di Turf Moor.

Dengan pelajaran yang mereka ambil dari akhir pekan lalu, kami yakin Nottingham Forest akan mempertahankan keunggulan satu gol mereka untuk memastikan tempat mereka di Premier League musim depan.***

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah