Air Terjun Telkan di Sumbawa, Punya Struktur Unik dan Megah

- 11 Juni 2024, 21:51 WIB
Air Terjun Telkan di Sumbawa
Air Terjun Telkan di Sumbawa /Instagram rifai djupandang/

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Air Terjun Telkan di desa Tepal, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa, menawarkan pemandangan yang memukau dan suasana yang menenangkan. Berikut beberapa aspek keindahannya:

 

1. Panorama Alam: Air terjun ini dikelilingi oleh hutan tropis yang lebat, memberikan pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Hutan ini juga menjadi habitat berbagai flora dan fauna, menambah keindahan dan keunikan alam sekitarnya.

 

2. Kejernihan Air:: Air yang mengalir dari Air Terjun Telkan sangat jernih dan segar, menciptakan kolam alami di bagian bawah yang sering digunakan pengunjung untuk berenang atau sekadar berendam.

 

3. Ketinggian dan Struktur Air Terjun: Air terjun ini memiliki beberapa tingkatan, sehingga menciptakan efek visual yang mempesona saat air mengalir deras turun dari ketinggian. Setiap tingkatan menawarkan pemandangan dan sensasi yang berbeda.

 

4. Suasana yang Tenang dan Asri: Lokasinya yang relatif tersembunyi membuat air terjun ini jarang dikunjungi banyak orang, sehingga menciptakan suasana yang tenang dan damai. Suara gemericik air yang jatuh ditambah kicauan burung membuat tempat ini sempurna untuk melepaskan penat dan mencari ketenangan.

Halaman:

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah