Air Terjun Kalela, View-nya Cakep Banget

- 11 Juni 2024, 22:29 WIB
Air Terjun Kalela, terletak di Desa Beru, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat
Air Terjun Kalela, terletak di Desa Beru, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat /Instagram rahmat abhinaya/


MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Air Terjun Kalela, terletak di Desa Beru, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat, adalah salah satu destinasi alam yang menakjubkan di Pulau Sumbawa. Berikut adalah beberapa aspek keindahannya:

 

1. Panorama Alam yang Memesona: Air Terjun Kalela dikelilingi oleh pemandangan alam yang asri dan hijau. Pepohonan yang rimbun dan tumbuhan tropis menambah keindahan serta kesejukan udara di sekitar air terjun.

 

2. Keunikan Bentuk Air Terjun: Air Terjun Kalela memiliki beberapa tingkatan dengan aliran air yang deras dan jernih. Struktur air terjun ini menciptakan pemandangan yang dramatis dan indah, terutama saat air jatuh ke kolam-kolam alami di bawahnya.

 

3. Kolam Alami: Di bawah air terjun terdapat kolam-kolam alami yang jernih dan segar. Kolam-kolam ini sering digunakan oleh pengunjung untuk berenang atau sekadar berendam menikmati kesegaran air.

 

4. Suasana yang Tenang dan Alami: Air Terjun Kalela relatif terpencil dan jauh dari keramaian, menciptakan suasana yang tenang dan damai. Suara gemericik air dan kicauan burung menjadi latar belakang alami yang menenangkan.

 

Halaman:

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah