Bisnis Thrifting Kian Populer, Penghasilan yang Menggiurkan tetapi Seperti 'Roller Coaster'

- 13 Juli 2022, 18:30 WIB
Pasar  Baju Bekas Gedebage Bandung
Pasar Baju Bekas Gedebage Bandung /Caca Cariwan/Jurnal Soreang

BERITA MANDALIKA - Bisnis thrifting semakin banyak peminat. Apalagi, keuntungan yang didapat bisa menambah pundi-pundi kocek atau bahkan jadi pekerjaan yang menggiurkan.

Muhammad Nicko Hedianto (39), warga Antapani, Kota Bandung membaca animo bisnis thrifting tak pernah sepi.

Berbeda dengan bisnis thrifting pada umumnya, Nicko menjual barang lama yang masih terlihat baru atau bahkan benar-benar baru dan belum dipakai. 

"Triknya sederhana, saya beli barang-barang berkualitas tinggi dan bermerek, tetapi yang special edition. Jadi dipastikan barang ini selain bermerek juga susah didapat sehingga harganya bisa sangat mahal,” kata Nicko di Bandung, Jumat 24 Juni 2022.

Ia mencontohkan dengan membeli jaket dengan merek ”North Face”. Jaket tersebut hanya dibuat pada Agustus atau September 2015.

”Jadi nggak akan produksi lagi, tapi orang mau membeli jauh lebih mahal, karena saya memang menjaganya dengan baik,” ucapnya.

Nicko menjelaskan, harga asli jaket tersebut mencapai Rp4,5 juta. Karena edisi lama tetapi tampak baru, ada yang berani menawar hingga Rp6 juta-Rp7 juta.

”Meski memang menjualnya tidak mudah, harus ke yang benar-benar hobi barang bermerek,” katanya.

Trik lainnya, ungkap Nicko, barang bekas bermerek harus dijaga dengan baik. Caranya memang diperlukan teknik-teknik tertentu.

”Terutama saat mencucinya agar tidak cepat belel atau pudar warnanya atau bahkan sobek.

Halaman:

Editor: Abdul Karim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah