Menkeu Sri Mulyani Prediksikan Harga Pangan Global Makin Meroket pada Akhir Tahun 2022

- 17 Juli 2022, 18:19 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat memberi sambutan dalam High-Level Seminar on Strengthening Global Collaboration For Tackling Food Insecurity, salah satu rangkaian acara pertemuan ketiga Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G20 di Nusa Dua Bali, Jumat 15 Juli 2022.
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat memberi sambutan dalam High-Level Seminar on Strengthening Global Collaboration For Tackling Food Insecurity, salah satu rangkaian acara pertemuan ketiga Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G20 di Nusa Dua Bali, Jumat 15 Juli 2022. /Ade Alkausar/

BERITA MANDALIKA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengeluarkan prediksi soal harga pangan global yang meningkat hingga 20 persen pada akhir tahun 2022.

Menkeu Sri Mulyani membeberkan soal prediksi harga pangan global yang meningkat itu dalam pertemuan High Level Seminar G20 Indonesia 2022 yang berlangsung di Bali pada Jumat, 15 Juli 2022.

Menkeu Sri Mulyani, lantas menyebut posisi harga pangan dunia yang sampai Maret 2022 lalu, mencapai level tertinggi, yakni 13 persen.

Baca Juga Ini Penyebab Hujan Sering Turun Siang Menjelang Sore, Simak Penjelasannya

Namun, level tertinggi harga pangan dunia saat ini masih akan melonjak lagi, yang ditentukan pada akhir tahun 2022 mendatang.

"Harga pangan dunia melonjak hampir 13 persen pada bulan Maret 2022. Ini juga mencapai level tertinggi baru dan kemungkinan akan naik lebih jauh," kata Sri Mulyani dalam pernyataan resmi, dikutip beritamandalika.com dari Antara News.

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani menilai seluruh dunia tengah menyaksikan ancaman krisis pangan secara global.

Terlebih, invasi di Ukraina telah menambah buruk upaya ekspor pangan yang diblokade Rusia.

Akibat ekspor yang diblokade, permintaan dan ketersediaan pasokan tak seimbang hingga mendorong harga pangan ke level tertinggi.

Halaman:

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah