Ingin Brand Bisnis Semakin Kuat, Pahami 5 Pertanyaan Ini Bagi Pebisnis Pemula

- 12 Agustus 2022, 14:03 WIB
ilustrasi brand
ilustrasi brand /rawpixel

BERITA MANDALIKA - Brand merupakan sesuatu yang sangat penting dalam sebuah bisnis. Brand yang tidak kuat akan menyebabkan bisnis tersendat.

Kebanyakan orang memiliki persepsi bahwa brand itu adalah logo bisnis, padahal ada yang lebih penting dari sebuah logo, yaitu value, atau nilai dalam sebuah bisnis. Apa yang menjadi keunikan dari bisnis tersebut, dan apa yang menjadi nilai tambah untuk konsumen dari bisnis tersebut.

Dikutip beritamandalika.com dari Instagram Nungki Mayangwangi @mayangwangi, yang merupakan seorang content creator yang membahas tentang Copywriter & Brand Enthusiast, bikin brand itu teknisnya bukan lagi soal jualan lalu laris manis, karena tujuannya bukan Cuma transaksi, tapi ada experience, loyality, dan bahkan brand advocacy, kalau hanya jualan demi transaksi semata, maka bisnis tidak akan bertahan lama.

“Saat kamu gak punya racikan spesial yang ditawarkan, customer bakal cabut, sama kayak pacaran, customer juga bisa bosan kalo kamu Cuma ngandelin fitur itu-itu aja tanpa merhatiin apa sebenernya yang diinginkan sama customer,” tulis Nungki Mayangwangi dikutip Beritamandalika.com dari Instagramnya.

Dalam postingannya Nungki Mayangwangi membagikan 5 pertanyaan yang harus dipahami sebelum memutuskan membangun sebuah brand dalam bisnis :

1. Why You Exist?

Tentukan alasan kenapa bisnis anda tercipta, kenapa produk anda dibikin, dan kenapa orang butuh produk anda. 

Jadi, anda harus mencari apa yang menjadi value atau nilai yang unik dan fresh.

2. Who Will Be Your Target Market?

Halaman:

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x