5 Platfrom Media Sosial Paling Cuan di Dunia. Apa Saja?

- 17 Agustus 2022, 14:00 WIB
ilustrasi media sosial
ilustrasi media sosial /Jeremy Bezanger/unsplash

BERITA MANDALIKA - Seiring persatnya perkembangan teknologi, orang-orang mulai membanjiri media sosial. Setidaknya ada 4,33 miliar pengguna media sosial yang tersebar di seluruh dunia. Bahkan angka 4,33 miliar ini sebanding dengan setengah populasi dunia. 

Dengan banyaknya pengguna media sosial di dunia dan banyaknha pengunduhan aplikasi. Beberapa Platfrom Media Sosial ini dibanjiri cuan dari penggunanya. 

Dalam meronggok cuan dari Platfrom Media Sosial, ada istilah pendapatan rata-rata per pengguna atau average revenue per user (ARPU). 

Kira-kira Platfrom Media Sosial yang mana saja yang berhasil menghasilkan cuan paling banyak? Seperti dikutip Beritamandalika.com dari instagram @indonesiadigitaltribe sebagai berikut:

 

1. Tiktok

Perusahaan raksasa Platfrom Media Sosial asal China ini nyatanya punya pendapatatan yang besar dari penggunakanya sejak didirikan pada tahun 2016 lalu. 

Tiktok berhasil merauo cuan hingga 46,86 Miliar USD atau setara dengan Rp 673 Triliun. Hal ini yang membuat raksasa Platfrom Media Sosial asal China ini cukup diperhitungkan. 

 

Halaman:

Editor: Hayyan

Sumber: instagram @indonesiadigitaltribe


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah