Masih Sekolah Tapi Mau Bisnis? 3 Bisnis Ini Dapat Kamu Ikuti

- 26 Agustus 2022, 13:50 WIB
Cara cek nama siswa penerima BLT Anak Sekolah bulan ini
Cara cek nama siswa penerima BLT Anak Sekolah bulan ini /Pixabay/EmAji

BERITA MANDALIKA - Zaman telah berubah, tekhnologipun semakin canggih. Maka tidak ada batas antara orang dewasa dan anak yang masih sekolah dalam menjalankan bisnis. 

Apalagi keberadaan berbagai macam platform yang tersedia melalui internet menjadi peluang besar bagi siapapun yang memiliki keinginan bisnis.

Tidak hanya orang dewasa, bagi kamu yang masih sekolah bisa menjalankan suatu bisnis. Minimal bisa memenuhi uang jajan harian kamu.

Ada beberapa bisnis yanga bisa kamu coba tanpa kegiatan sekolahmu juga tidak terganggu.

Yuk simak beberapa bisnis yang bisa kamu coba di bawah ini: 

 

1. Les Privat

Jika anda mempunyai kemampuan akademik diatas teman-teman anda dan mampu menerangkan materi dengan jelas serta mudah dipahami, membuka les privat merupakan bisnis yang cocok untuk anda. Anda bisa memulainya dari skala kecil terlebih dahulu seperti kumpulan teman-teman anda. Anda pun bisa memilih mata pelajaran apa yang merupakan fokus utama anda untuk diajarkan kepada murid-murid anda nantinya.

Tentu, biaya yang dipatok pun harus anda sesuaikan dengan kantong pelajar. Tak hanya mendapat uang, anda juga bisa mendapat pengalaman berhadapan dengan banyak orang melalui bisnis les privat ini. Lagi, anda tidak usah repot menyewa ruangan sebab anda bisa melakukan les privat ini secara daring.

2. Jasa Ketik Dokumen

Tugas membuat dokumen terkadang menjadi tugas yang dihindari para murid. Selain ada batas minimal berapa banyak huruf yang harus ditulis, pengejaan dalam dokumen tersebut pun harus mengikuti EYD agar tak berkesan meremehkan tugas. Tapi, jika anda memang hobi membuat tulisan dan tak keberatan untuk menatap layar sambil mengetik dalam waktu yang lama, anda bisa mencoba untuk menawarkan jasa ketik dokumen.

Halaman:

Editor: Abdul Karim

Sumber: Kilas Klaten


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah