Mentan Tepis Isu Cadangan Beras Indonesia Menipis. Begini Katanya

- 1 November 2022, 12:11 WIB
Ilustrasi beras
Ilustrasi beras /Antara/Irwansyah Putra

BERITA MANDALIKA - Baru-baru ini tersebar kabar tentang menipisnya stok beras dari pemerintah yang gegerkan warganet.

 

Menanggapi hal itu, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menepis tuduhan itu dan mengatakan stok beras indonesia hingga akhir tahun ini masih aman. 

 

Misalkan masih ada yang tidak percaya tentang statement yang dikatakan Mentan, ia meminta langsung untuk cek data dan kebenarannya di lapangan.



Data BPS terbaru menyebutkan  bahwa stok beras di Indonesia pada April tahun ini mencapai 10,15 juta ton. jumlah itu pun bakal bertambah seiring penan raya di berbagai daerah di Indonesia.


Panen raya yang ada di kawasan Jawa dan Sulawesi, seperti Jawa Timur pada September-Desember tahun  mencapai 1,15 juta ton, dan untuk daerah Jawa Tengah mencapai 1,01 juta ton, sedangkan untuk daerah Jawa Barat 1,5 juta ton dan Sulawesi Selatan 1,6 juta ton.

 

"Jadi kalau ada yang bilang terjadi penipisan beras suruh datang ke Kementan dan akan saya tunjukan di mana tempatnya. Kan Bapak Presiden juga melakukan cek setiap minggu," kata Mentan dalam keterangan tertulisnya dikutip BERITA MANDALIKA dari PMJ News pada Senin (31/10/2022).

Halaman:

Editor: Hayyan

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x