Jadi Wirausaha di NTB Banyak Untung, Direktur NTB Mall Beri Penjelasan Begini

- 22 November 2022, 12:27 WIB
Indah Purwanti Ningsih, Direktur NTB Mall
Indah Purwanti Ningsih, Direktur NTB Mall /

BERITA MANDALIKA - Wirausaha di Nusa Tenggara Barat (NTB) cukup banyak, terlebih dengan adanya bencana gempa maupun covid yang melanda Pariwisata NTB.

Pemerintahan NTB sendiri punya banyak cara untuk mendorong masyarakat untuk berani jadi wirausaha, terutama dari kalangan generasi muda.

Alasan Pemerintahan melakukan ini untuk menumbuhkan jiwa wirausaha bru yang memberikan banyak warna di NTB.

"Itulah yang banyak menimbulkan banyak wirausaha baru yang memang memberikan warna," kata Indah Purwanti Ningsih, Direktur NTB Mall.

Terlebih dengan adanya International Council for Small Business  (ICSB) di NTB yang semakin mempermudah. ICSB diketuai oleh Niken Zulkiflimansyah.

ICSB sediri bergerak fokus pada UMKM, terutama soal masyarakat ingin menjadi wirausaha baru dan produk inovatif baru.

"ICSB NTB ini kan fokus pada pengembangan UMKM, kalau bunda fokusnya ke UMKM-UMKM baru karena beliu itu pingin banyak UMKM baru lahir, banyak produk inovatif baru itu lahir. Makanya icon dari kegiatan ICB selalu ada lomba seperti Lombok Wirausaha NTB, itu kita adain tiap dua tahun sekali," terang Indah.

Saat para pelaku UMKM mengikuiti lomba wirasusaha bakal dibina sampai bertemu dengan para investor.

Ini tahun kedua kita menyelanggarakannya, selain menyelenggarakan lomba wirausaha NTB, kita juga mengadakan lomba produk inovatif wirausaha muda.

Halaman:

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah