Jadi Wirausaha Muda Tak Melulu Soal Produk, Ide Kreatif Bisa Jadi Usaha. Begini Penjelasan Direktur ICSB NTB

- 27 November 2022, 13:02 WIB
Penutupan Lomba WIrausaha Muda NTB yang diadakan ICSB di Lombok Astoria Hotel pada Minggu, 27 November 2022/
Penutupan Lomba WIrausaha Muda NTB yang diadakan ICSB di Lombok Astoria Hotel pada Minggu, 27 November 2022/ /Farah (Beritamandalika.com)

BERITA MANDALIKA - Lomba Wirausaha Muda NTB sudah masuk hari terakhir dan para pemenang dari katagori umum maupun pelajar/mahasiswa diumumkan hari ini, (29/11/2022).

Setelah tiga pemenang berhasil terpilih dari masing-masing katagori yang ada, para wirausaha muda bakal mempresentasikan produk dan idenya agar para investor tertarik untuk menaruhkan pundi-pundi uangnnya di sana.

Direktur International Council for Small Business (ICSB) NTB, Niken Saptarini Widyawati mengatakan lomba wirausaha ini diadakan untuk memberikan semangat kepada para pemuda di NTB.

Tidak hanya itu, Lomba ini juga diadakan supaya wirausaha muda di NTB bisa meningkatkan kualitasm jaringan dan bisa berkolaborasi.

Menurut Niken Saptarini Widyawati, yang terpenting di lomba ini bukan soal penghargaan tetapi mengenai para wirausaha bisa tampil, belajar dan bisa meningkatkan pemampuan mereka sebagai wirausaha muda NTB.

"Bukan saja sekedar penghargaan tetap bagaimana mereka bisa tampil, belajar, mereke bisa meningkatkan kemampuannya supaya mereka bisa naik," kata Niken Saptarini Widyawati.

Para wirausaha muda ini perlu mendapatkan semangat, pembinaan dan kesempatan untuk bisa memperluas produk dan idenya.

"Peluangnya masih baru, mereka perlu mendapatakan semangat dan sport, pembinaan dan ini memang kesempatan buat dinas-dinas terkait untuk memberika bantuannya di sini," tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinaas Perindustrian NT,B Nuryanti mengatakan ketika berusaha tidak melulu soal produk jadi, ide keatif pun bisa menjadi usaha.

Halaman:

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah