Sektor Bisnis Ini Berpotensi Akan Tetap Jaya di Tahun 2023, Apa Saja?

- 30 Desember 2022, 08:29 WIB
ilustrasi bisnis
ilustrasi bisnis /jcomp/

BERITA MANDALIKA – Bagi para pebisnis, akhir tahun merupakan momen untuk melakukan evaluasi terhadap bisnis yang telah berjalan selama setahun.


Di waktu ini juga menjadi momen untuk mempersiapkan strategi baru baik itu berupa inovasi, marketing, SDM, dan lainnya.
Berbicara tentang trend bisnis jangka panjang, tentunya ini menjadi PR penting bagi para pemilik bisnis. Pasalnya, tidak ada yang bisa menjamin sebuah bisnis yang dijalankan akan tetap bertahan di berbagai situasi.


Namun, ada beberapa sektor bisnis yang kemungkinan besar akan tetap berjaya dalam jangka panjang, berikut daftar dan penjelasannya :


1. Bisnis Fashion
Alasan kenapa fashion menjadi posisi pertama adalah karena kebutuhan masyarakat akan fashion sangat tinggi.
Bisa kita lihat dari tahun-tahun sebelumnya, pencarian mengenai fashion di sosial media begitu tinggi, dan peminatnya juga beragam. Mulai dari bayi, balita, orang,dewasa, dan remaja.
Namun, perlu diperhatikan untuk tetap berinovasi dalam bisnis fashion, agar tidak ketinggalan dengan brand lain yang memiliki produk serupa.


2. Hijab
Trend hijab semakin ebrkembang setiap waktu, mengingat hujab adalah salah satu aksesoris pakaian bagi wanita muslimah.
Berbagai macam hijab menjadi pilihan masyarakat, mulai dari yang langsung pakai, hingga yang bisa divariasikan.
Inovasi hijab juga terus bertambah, hal ini menjadi peluang besar untuk yang berbisnis hijab.


3. Kuliner
Bisnis kuliner memang tidak ada matinya. Salah satu kebutuhan masyarakat adalah makan, dan masyarakat ingin menyantap makanan untuk memenuhi kebutuhan tubuh.
Namun, perlu diperhatikan, bisnis kuliner yang terpaku pada trend viral, cenderung cepat tenggelam, karena pondasi bisnisnya hanya ‘ikut-ikutan’.
Maka dari itu, ciptakanlan bisnis kuliner yang bisa diterima masyarakat luas dan memiliki pasar yang besar.


4. Skincare
Masyarakat semakin sadar untuk merawat kulit dan tubuhnya. Maka dari itu,bisnis skincare menjadi bisnis yang memiliki peluang besar untuk tetap bertahan.
Skincare menjadi salah satu produk yang banyak dicari masyarakat. Namun, penting untuk diperhatikan untuk menyediakan produk skincare yang berkualitas, aman, dan sudah mendapat sertifikat BPOM, agar masyarakat percaya dan aman untuk digunakan.***

Editor: Hayyan

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah