BLT El Nino Rp400 Ribu Cair? Cara Cek dan Daftar Penerima di Sini

- 14 November 2023, 15:39 WIB
Ilustrasi. BLT El Nino Rp400 Ribu Cair? Cara Cek dan Daftar Penerima di Sini
Ilustrasi. BLT El Nino Rp400 Ribu Cair? Cara Cek dan Daftar Penerima di Sini /Antara/M Risyal Hidayat/


MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - 
Sebagai langkah nyata untuk mengatasi dampak kekeringan El Nino di Indonesia, Kementerian Sosial (Kemensos) mengumumkan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023.

Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Daftar Tunggu Keluarga Sejahtera (DTKS) Kemensos, berikut adalah informasi penting:

1. Cair pada Bulan November: BLT El Nino 2023 mulai cair pada bulan November. Inisiatif ini melibatkan sekitar 18,8 juta KPM BPNT 2023 yang tercatat di DTKS Kemensos.

2. Nominal dan Penyaluran: Setiap KPM akan menerima BLT El Nino sebesar Rp200 ribu per bulan. Penyaluran dilakukan dua bulan sekaligus sebagai rapel, sehingga jumlah total yang diterima adalah Rp400 ribu.

3. Penerima yang Belum Cair: Bagi KPM yang belum menerima BLT El Nino pada November, kemungkinan besar akan menerima pada bulan Desember 2023.

4. Penyaluran Melalui PT Pos Indonesia: Meskipun belum sepenuhnya pasti, penyaluran BLT El Nino 2023 diperkirakan akan dilakukan melalui PT Pos Indonesia. Rincian dan informasi terkait hal ini dapat diakses di desa atau kelurahan masing-masing.

5. Cara Cek dan Daftar Penerima: KPM dapat memeriksa status dan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang BLT El Nino 2023 melalui link resmi Kemensos. Selalu periksa update terkini di desa atau kelurahan untuk memastikan penyaluran dana bantuan ini. ***

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x