Cara Pinjam Uang Rp 25 Juta Tanpa Jaminan Bisa Diajukan Pekerja di JMO BPJS Ketenagakerjaan Dana Siaga 2023

- 26 November 2023, 13:30 WIB
Ilustrasi : Cara Pinjam Uang Rp 25 Juta Tanpa Jaminan Bisa Diajukan Pekerja di JMO BPJS Ketenagakerjaan Dana Siaga 2023
Ilustrasi : Cara Pinjam Uang Rp 25 Juta Tanpa Jaminan Bisa Diajukan Pekerja di JMO BPJS Ketenagakerjaan Dana Siaga 2023 /Antara/Muhammad Adimaja/

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Dalam upaya memberikan dukungan finansial kepada pekerja dan karyawan, BPJS Ketenagakerjaan memperkenalkan produk pinjaman online bernama Dana Siaga 2023.

Pinjaman ini dapat diajukan tanpa jaminan dan mencapai jumlah maksimal Rp 25 juta. Untuk memenuhi syarat, peminjam harus menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia maksimal 55 tahun, terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan, memiliki rekening payroll atau penerimaan gaji di Bank BRI, dan memperoleh gaji minimal Rp 3 juta per bulan.

Proses pengajuan pinjaman dilakukan melalui aplikasi JMO dengan beberapa langkah sederhana. Setelah membuka aplikasi, pengguna memilih menu Dana Siaga dan mitra penyedia.

Selanjutnya, pengguna melihat syarat dan ketentuan pengajuan pinjaman online. Setelah persetujuan syarat dan ketentuan dari mitra penyedia, langkah selanjutnya adalah mendaftar akun mitra penyedia Dana Siaga atau masuk jika sudah memiliki akun. Dalam proses pengajuan, pengguna perlu mengisi formulir dengan data yang diperlukan dan melakukan verifikasi rekening gaji.

Pinjaman online BPJS Ketenagakerjaan Dana Siaga memiliki durasi waktu hingga 18 bulan atau 1,5 tahun, dengan suku bunga rendah sebesar 1,24 persen.

Setelah melalui proses analisis dan verifikasi, peminjam akan menerima konfirmasi pinjaman. Jika disetujui, mereka dapat menerima tawaran dan melanjutkan proses pinjaman. Dengan cara ini, BPJS Ketenagakerjaan memberikan solusi finansial yang mudah diakses bagi pekerja yang membutuhkan dukungan dalam hal keuangan. ***

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah