PIP Kemdikbud 2023: Informasi Pendaftaran, BLT KIP, dan Cara Cairkan di Bank BNI atau BRI

- 8 Desember 2023, 13:44 WIB
Ilustrasi /Tangkapan Layar/BNI
Ilustrasi /Tangkapan Layar/BNI /

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Apakah PIP Kemdikbud 2023 sudah membuka pendaftaran? Bagaimana dengan nominal uang tunai BLT KIP terbaru dan langkah-langkah untuk mencairkannya di bank BNI atau BRI? Simak informasi selengkapnya di sini!

Dalam menantikan pendaftaran PIP Kemdikbud 2024 yang akan segera dibuka, banyak yang berharap bisa meraih Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi yang sudah memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Bagi pemilik KIP, baik siswa SD, SMP, SMA, dan SMK, proses pendaftaran PIP Kemdikbud tahun 2024 nantinya dapat dilakukan tanpa harus mengurus lagi di Dapodik atau DTKS.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud bisa didaftarkan dengan cara tertentu, dan dalam artikel ini, Anda juga dapat menemukan informasi mengenai nominal BLT KIP terbaru dan panduan cara mencairkan uang PIP.

Hingga bulan Desember ini, PIP Kemdikbud 2023 masih terus disalurkan kepada siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum menerima pencairan termin 1 atau 2. Ada kemungkinan bahwa dana PIP akan cair menjelang akhir tahun ini.

Untuk siswa KIP, nominal dana PIP Kemdikbud 2023 mencapai hingga Rp1 juta dan dapat dicairkan melalui bank BNI atau BRI. Bagaimana dengan tahun 2024? Informasi mengenai nominal tersebut masih menunggu pemberitahuan resmi dari pemerintah.

Bagi siswa yang belum menerima dana PIP Kemdikbud 2023, berikut cara cek nama penerima:

1. Buka website [pip.kemdikbud.go.id](pip.kemdikbud.go.id)
2. Input NIK dan NISN
3. Selesaikan kolom penjumlahan
4. Klik "Cek Penerima"

Jika muncul SK Pemberian, itu berarti uang PIP Kemdikbud 2023 sudah dapat diambil di bank BNI atau BRI dengan membawa buku tabungan SimPel.

Halaman:

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah