5.171 Personel Polisi Dikerahkan Saat Kampanye di JIS dan GBK

- 9 Februari 2024, 22:15 WIB
Jakarta International Stadium (JIS)
Jakarta International Stadium (JIS) /Instagram@pakindro

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Polisi telah menyiapkan 5.171 personel untuk mengamankan kampanye akbar calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) di Jakarta Internasional Stadium (JIS) dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (10/2).

Koordinator Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, menyatakan bahwa pengamanan dibagi dengan 2.356 personel di JIS dan 2.755 personel di GBK.

Seluruh personel tersebut berasal dari gabungan Polda Metro Jaya, polres, Kodam Jaya, serta pemerintah provinsi dan kota. Ade Ary menambahkan bahwa khusus untuk kampanye di kawasan GBK, diberlakukan car free day bagi peserta mulai pukul 14.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan tersebut mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas).

"Mari sama-sama kita berdoa untuk terwujudnya keamanan pelaksanaan Pemilu, menjaga kesatuan persatuan bangsa, agar kita tidak terpecah belah dan harapan kita semua agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, damai, dan bermartabat," katanya 

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman telah menyiapkan rekayasa lalu lintas situasional di kedua lokasi kampanye. Rencananya, kampanye akbar pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dimulai pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB pada Sabtu (10/2). Rekayasa lalu lintas akan diterapkan di sekitar JIS dan GBK untuk memastikan kelancaran acara tersebut.***

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah