502.476 Keluarga di NTB Dapat Bantuan Beras Gratis Selama 6 Bulan

- 10 Januari 2024, 20:45 WIB
Ilustrasi beras
Ilustrasi beras /Dok Bulog/

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Pada 14 Januari 2024, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto, akan meluncurkan program bantuan pangan berupa beras gratis selama enam bulan.

Sebanyak 502.476 kepala keluarga di 10 kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menjadi penerima manfaat dari program ini.

Wakil Pimpinan Wilayah Perum Bulog NTB, Ismed Erlando, menyampaikan bahwa bantuan pangan beras gratis ini akan berasal dari stok Bulog Wilayah NTB.

"Program bantuan pangan tersebut rencananya akan diluncurkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto, di Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, pada 14 Januari 2024," kata Wakil Pimpinan Wilayah Perum Bulog NTB, Ismed Erlando, di Mataram, Rabu.

Proses distribusi akan dilakukan oleh PT Jasa Prima Logistik (JPL), anak perusahaan Perum Bulog, dari gudang hingga ke tangan penerima.

Meskipun peluncuran program ini mendekat, Ismed menekankan bahwa pihaknya masih menunggu data lengkap penerima bantuan dari P3KE/Kemenko PMK/Bappeda.

Data tersebut bersumber dari Kemenko Perekonomian dengan mengacu pada data kemiskinan ekstrem.

Ismed menjelaskan bahwa jumlah penerima bantuan pangan mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya.

Jika pada 2023 ada 624.780 kepala keluarga penerima, pada 2024 jumlahnya berkurang menjadi 502.476, mengalami penurunan sebanyak 122.304 kepala keluarga.

Halaman:

Editor: Hayyan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x