Kota Bima Bersiap Meriahkan KEN dengan Pawai Rimpu Mantika

- 20 April 2024, 13:49 WIB
Pawai Rimpu Mantika
Pawai Rimpu Mantika /Instagram/

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kota Bima, NTB, telah mematangkan persiapan untuk Pawai Rimpu Mantika, acara tahunan yang kini menjadi bagian Kalender Event Nasional (KEN) 2024.

Dalam upaya menjadikan acara ini sebagai sorotan nasional, Sekretaris Daerah Kota Bima, Mukhtar, menekankan pentingnya persiapan yang matang dan kolaboratif.

"Pawai Rimpu Mantika ini adalah kesempatan bagi Kota Bima untuk bersinar di tingkat nasional. Oleh karena itu persiapan harus dilakukan secara matang dan kolaboratif," kata dalam siaran pers yang diterima di Mataram, Jumat.

Pawai Rimpu Mantika bukan sekadar acara pawai budaya biasa, melainkan sebuah peristiwa istimewa yang telah dinantikan oleh masyarakat setempat.

Keputusan untuk menjadikannya bagian dari KEN oleh Kemenparekraf menambah keistimewaan acara ini.

Berbagai aspek persiapan, mulai dari pengaturan rute pawai hingga penataan panggung dan atraksi budaya, dibahas secara mendalam.

Sekda Kota Bima menyampaikan bahwa tujuan utama dari KEN Pawai Rimpu Mantika 2024 adalah memperkenalkan budaya khas Kota Bima secara nasional, mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi lokal, mempromosikan kearifan lokal, mengukir prestasi baru, dan mempererat persatuan serta kebhinekaan.

Masyarakat diharapkan akan berpartisipasi secara masif dalam acara ini, baik dari segi keamanan maupun kebersihan, untuk menjadikan Pawai Rimpu Mantika sebagai peristiwa budaya yang tak terlupakan.***

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah