Nobu Bank Kolaborasi dengan SRC Dukung Permodalan UMKM

- 13 Juli 2022, 18:24 WIB
PT Bank Nationalnobu Tbk atau Nobu Bank menjalin kerja sama dengan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS).
PT Bank Nationalnobu Tbk atau Nobu Bank menjalin kerja sama dengan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS). /Pikiran-Rakyat.com/ Muhamad Rizky/

BERITA MANDALIKA - PT Bank Nationalnobu Tbk atau Nobu Bank menjalin kerja sama dengan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) dalam hal produk perbankan digital termasuk dukungan permodalan bagi toko kelontong dibawah naungan SRC.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan oleh Direktur Utama Nobu Bank Suhaimin Johan dan Direktur SRCIS Rima Tanago.
Johan mengatakan, kerja sama itu merupakan komitmen Nobu Bank untuk menyediakan fasilitas permodalan berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disalurkan secara digital untuk mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).
"Nobu Bank memiliki visi misi yang jelas dalam keberpihakannya pada UMKM dan pemberdayaan keuanhan digital inklusif, yaitu menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan UMKM salah satunya dalam hal permodalan yaitu KUR," katanya dalam acara penandatanganan kerja sama tersebut di Jakarta dikutip Senin, 20 Juni 2022.
Johan berujar, seiring dengan semangat digitalisasi perbankan, pihaknya mengembangkan penyaluran KUR secara digital untuk memudahkan pelaku UMKM.
Hal itu juga membuka kesempatan yang lebih luas bagi pemilik toko kelontong dobawah naungan SRC untuk mengembangkan usahanha melalui dukungan permodalan dengan suku bunga yang ringan.
Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT. SRCIS Rima mengatakan, bahwa kerja sama itu menjadi milestone tersendiri bagi perkembanhan SRCIS.
Menurutnya penyediaan permodalan melalui KUR sangat penting bagi pengembangan bisnis toko kelontong binaan SRC untuk meningkatkan daya saing ditengah kompetisi modern.
"Proses pengajuan yang dapat dilakukan di aplikasi AYO SRC TOKO ini menjadi nilai tambah yang sangat memudahkan para pemilik toko, oasalnya akses terhadap program KUR dan proses pengajuan menjadi lebih mudah," tuturnya.
Sebagai informasi, PT SRC Indonesia Sembilan merupakan wadah yang membina UMKM khususnya toko kelontong untuk dapat dikelola secara modern.
Hingga saat ini PT SRCIS itu telah membina lebih dari 160 ribu toko kelontong yang terbesar di seluruh Indonesia.***

Editor: Abdul Karim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah