Wow, Turun 5 Kg dalam Satu Minggu dengan Rahasia Makanan Ini!

- 17 April 2024, 22:08 WIB
Ilustrasi berat badan berlebih.
Ilustrasi berat badan berlebih. /Pixabay/PublicDomainPictures/


MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Menurunkan berat badan (BB) tidak hanya tergantung pada makanan tertentu, tetapi juga pada pola makan secara keseluruhan dan gaya hidup yang sehat.

Berikut beberapa makanan dan strategi yang dapat membantu mempercepat penurunan berat badan:

1. Makan Makanan Rendah Kalori: Pilih makanan yang rendah kalori namun tinggi nutrisi, seperti sayuran hijau, buah-buahan, dan protein tanpa lemak seperti ayam tanpa kulit, ikan, dan kedelai.

2. Perbanyak Serat: Serat membantu membuat perut terasa kenyang lebih lama, sehingga Anda cenderung makan lebih sedikit. Makan makanan yang kaya serat seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian utuh, dan kacang-kacangan.

3. Kurangi Porsi Makan: Makanlah dalam porsi yang lebih kecil dan hindari makan berlebihan. Hindari makan di depan TV atau saat bekerja, sehingga Anda lebih sadar tentang jumlah makanan yang Anda konsumsi.

4. Minum Air Putih: Minum banyak air putih dapat membantu merasa kenyang dan mempercepat metabolisme. Hindari minuman berkalori tinggi seperti minuman bersoda dan minuman manis.

5. Hindari Makanan Olahan dan Makanan Cepat Saji: Makanan olahan dan makanan cepat saji umumnya tinggi kalori dan rendah nutrisi. Mereka juga cenderung mengandung lemak jenuh dan gula tambahan, yang dapat menyebabkan penumpukan lemak.

6. Olahraga Teratur: Kombinasikan pola makan sehat dengan olahraga teratur. Olahraga membakar kalori dan membantu mempercepat metabolisme, yang penting dalam menurunkan berat badan.

7. Tidur yang Cukup: Kurang tidur dapat mengganggu hormon yang mengatur nafsu makan dan metabolisme, sehingga dapat menyebabkan peningkatan berat badan. Pastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup setiap malam.

8. Pantau Asupan Kalori: Buat jurnal makanan untuk mencatat apa yang Anda makan setiap hari. Hal ini membantu Anda lebih sadar tentang asupan kalori dan membuat keputusan makan yang lebih bijaksana.

Halaman:

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah