Wow, Bisa Turun 5 kg Dalam Seminggu dengan Diet Seperti Ini!

- 17 April 2024, 22:36 WIB
Ilustrasi diet.
Ilustrasi diet. /Freepik


MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Ada berbagai jenis diet yang diklaim dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Namun, penting untuk diingat bahwa setiap orang memiliki kebutuhan tubuh yang berbeda dan tidak semua diet cocok untuk semua orang.

Di bawah ini adalah beberapa diet yang sering dikaitkan dengan penurunan berat badan yang cepat:

1. Diet Rendah Karbohidrat (Low-Carb):

Diet rendah karbohidrat, seperti diet keto atau Atkins, mengurangi asupan karbohidrat dan meningkatkan asupan lemak dan protein. Hal ini dapat membantu tubuh masuk ke dalam keadaan ketosis, di mana tubuh membakar lemak sebagai sumber energi. Diet ini sering diklaim dapat menyebabkan penurunan berat badan yang cepat.

 

2. Diet Rendah Kalori:

Diet rendah kalori melibatkan mengurangi asupan kalori secara signifikan, sering kali dengan menghitung kalori setiap makanan yang dikonsumsi. Meskipun penurunan berat badan bisa terjadi dengan cepat, diet rendah kalori juga bisa menyebabkan rasa lapar yang berlebihan dan kekurangan nutrisi.


3. Diet Detoks atau Cleanse:

Diet detoks atau cleanse melibatkan mengonsumsi makanan atau minuman tertentu untuk membersihkan tubuh dari racun dan membantu menurunkan berat badan secara cepat. Namun, penurunan berat badan yang terjadi seringkali hanya bersifat sementara dan dapat menyebabkan kekurangan nutrisi.

 

Halaman:

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah