TERBARU! Ini Daftar Penerima PKH 2023 Bantuan CairRp750 Ribu Buat KPM Ini

- 23 November 2023, 12:43 WIB
Ilustrasi PKH / Tangkapan Layar / Kemensos
Ilustrasi PKH / Tangkapan Layar / Kemensos /

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Kabar gembira bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) 2023! Bantuan senilai Rp750 ribu kembali cair untuk keluarga yang terdaftar sebagai penerima manfaat (KPM).

Untuk memastikan apakah bantuan PKH 2023 sudah masuk ke rekening tahap 4 bulan November 2023, Anda bisa melakukan pengecekan secara mudah.

Langkah pertama adalah memeriksa daftar nama penerima bansos PKH 2023 yang akan muncul di laman resmi Kemensos, cekbansos.kemensos.go.id.

Melalui situs ini, Anda dapat secara bebas dan mandiri mengecek status penerima tanpa harus melibatkan petugas atau pendamping PKH.

Proses pengecekan sangat sederhana. Gunakan data diri sesuai KTP dan kunjungi link cekbansos.kemensos.go.id. Setelah itu, masukkan informasi Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan.

Lanjutkan dengan memasukkan nama Penerima Manfaat (PM) sesuai KTP dan ketikkan 4 huruf kode yang tertera dalam kotak kode. Jika huruf kode kurang jelas, klik icon untuk mendapatkan huruf kode baru, dan terakhir, klik tombol CARI DATA.

Bantuan PKH 2023 tidak hanya berlaku untuk semua KPM, namun juga menetapkan nominal bantuan berdasarkan kategori penerima. Berikut adalah rinciannya:

1. Ibu hamil/nifas: Rp750.000 setiap tahap atau Rp3 juta per tahun.

2. Anak usia dini/balita: Rp750.000 setiap tahap atau Rp3 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah