Kabar Terbaru! BSU Kemnaker 2023 Cair? Daftar dan Dapatkan BLT Rp700 Ribu di Kartu Prakerja

- 21 November 2023, 14:31 WIB
Ilustrasi : Kabar Terbaru! BSU Kemnaker 2023 Cair? Daftar dan Dapatkan BLT Rp700 Ribu di Kartu Prakerja
Ilustrasi : Kabar Terbaru! BSU Kemnaker 2023 Cair? Daftar dan Dapatkan BLT Rp700 Ribu di Kartu Prakerja /Antara/Reno Esnir/

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Antusiasme pekerja terkait Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2023 semakin memuncak, dengan banyak yang bertanya-tanya kapan dana sebesar Rp700 ribu tersebut akan cair. Kabar baiknya, pekerja tidak perlu khawatir, karena ada peluang untuk mendapatkan insentif sebesar itu hanya dengan mendaftar di [sini](https://www.prakerja.go.id/).

Meskipun Kementerian Ketenagakerjaan telah menyatakan bahwa BSU pada tahun 2023 tidak akan dicairkan lagi, peluang bagi pekerja untuk mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah masih terbuka lebar. Pekerja dapat memanfaatkan program Kartu Prakerja 2023 yang memberikan insentif sebesar Rp700 ribu.

Berbeda dengan BSU, proses pendaftaran Kartu Prakerja 2023 dapat dilakukan secara online melalui [www.prakerja.go.id](https://www.prakerja.go.id/). Berikut adalah alur pendaftarannya:

1. Buat Akun: Pekerja dapat membuat akun di dashboard [www.prakerja.go.id](https://www.prakerja.go.id/).

2. Pantau Pengumuman: Tunggu pengumuman pembukaan gelombang 48 yang akan diumumkan di akun Instagram resmi [@prakerja.go.id](https://www.instagram.com/prakerja.go.id/).

3. Login dan Ikuti Seleksi: Ketika gelombang 48 dibuka, login ke akun dashboard Kartu Prakerja dan ikuti langkah "Ikuti Seleksi".

4. Proses Seleksi: Proses seleksi tidak melibatkan tes atau wawancara tambahan, karena itu sudah dilakukan saat pendaftaran.

5. Pengumuman Hasil: Hasil seleksi akan diumumkan langsung melalui akun dashboard [www.prakerja.go.id](https://www.prakerja.go.id/).

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, pekerja dapat memperoleh insentif sebesar Rp700 ribu dari program Kartu Prakerja 2023. Pastikan untuk selalu memantau situs resmi dan akun media sosial terkait untuk informasi terbaru. ***

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah