22.636 Sepeda Motor Lewati Simpang Pemuda Kota Cirebon dalam Empat Jam Saat Arus Balik

- 14 April 2024, 22:29 WIB
Pada Minggu sore (14/3/2024), pemudik menggunakan sepeda motor di Simpang Pemuda Kota Cirebon dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.
Pada Minggu sore (14/3/2024), pemudik menggunakan sepeda motor di Simpang Pemuda Kota Cirebon dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta. /ANTARA/Mario Sofia Nasution/

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Dalam waktu empat jam pada hari Minggu, Dinas Perhubungan Kota Cirebon mencatat lonjakan lalu lintas yang signifikan.

Sebanyak 22.636 sepeda motor telah melewati Simpang Pemuda Kota Cirebon dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penerangan Jalan Umum, Suryagung Hermawan, rata-rata ada 6.070 sepeda motor yang melintas setiap jamnya.

"Kami mencatat selama periode tersebut rata-rata ada 6.070 sepeda motor yang melintas per jam," katanya di Cirebon, Minggu,

Mayoritas dari pengendara ini adalah pemudik yang menuju Jakarta, terlihat dari nomor polisi kendaraannya.

Total keseluruhan kendaraan yang melintas mencapai 25.349, dengan rata-rata 6.792 kendaraan setiap jamnya.

Meskipun ada peningkatan arus balik, situasi di jalan masih terkendali, meski sedikit macet. Langkah antisipasi telah diambil, termasuk upaya buka-tutup arus dan penutupan jalur putar balik untuk mencegah kemacetan.

Peringatan juga disampaikan bahwa jumlah kendaraan mungkin akan meningkat pada hari berikutnya.

Pantauan Tim Susur Mudik Antara menunjukkan bahwa arus kendaraan dari Jawa Tengah menuju Jakarta didominasi oleh sepeda motor, dengan beberapa kendaraan pribadi dan bus juga melintasi jalur tersebut.

Halaman:

Editor: Hayyan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x