Masyarakat Konsumtif Jadikan Peluang Bisnis yang Menjanjikan

- 15 Agustus 2022, 18:42 WIB
ilustrasi belanja online
ilustrasi belanja online /Caroline Grabowska/pexels

BERITA MANDALIKA - Memilki masyarakat yang masuk ke dalam kategori konsumtif, menjadikan peluang berbisnis di Indonesia semakin terbuka lebar. Pertumbuhan  perekonomian nasional  mencapai angka  sebesar 3,69% pada 2021. Sementara menurut BPS, masyarakat membelanjakan uangnya untuk kebutuhan -kebutuhan pokok guna memenuhi kebutuhan jasmani. Akan tetapi terdapat berbagai macam barang konsumsi, termasuk sandang, perumahan, bahan bakar, dan sebagainya, yang dapat dianggap sebagai kebutuhan untuk menyelenggarakan rumah tangga.

Dikutip beritamandalika.com darinpikiran rakyat, perilaku masyarakat yang konsumtif dan menyukai hal baru yang sedang menjadi tren berdampak pada meningkatnya pertumbuhan konsumsi domestik di Indonesia. Indonesia-Vietnam-Philippines Kantar WorldPanel (KWP) memperkirakan bahwa hal itu akan terus mengalami tren peningkatan hingga 10 tahun mendatang.
Kondisi ini adalah peluang besar bagi pemiliki usaha di Indonesia untuk menjadikannya kesempatan dalam mengembangkan bisnis.

Tren teknologi yang semakin berkembang juga menjadi salah satu faktor yang mendorong terjadinya masyarakat yang konsumtif. 
Seperti layanan yang sangat mempermudah proses transaksi adalah check out otomatis dan pilihan jenis pembayaran yang beragam. Karena itu, jika kamu adalah pelaku usaha atau bisnis, maka Payment Gateway adalah solusi yang tepat. Jenis pembayaran beragam yang ditawarkan payment gateway juga membantu memfasilitasi customer untuk dapat memilih pembayaran secara full ataupun cicilan. Hal ini dapat membantu penjualanmu dengan mengurangi halangan membeli lainya, seperti arus kas tunai customer.


Tanpa harus menunggu respon penjual atau customer service, konsumen dapat langsung melakukan pembayaran, sekaligus mendapat berbagai penawaran metode pembayaran. Tak hanya itu, selain opsi pembayaran melalui transfer bank, kini terdapat platform lain seperti E-Wallet, QRIS, kartu kredit, dan sebagainya yang terkenal lebih praktis dan sering kali menawarkan banyak promo dan diskon.

Apabila penjual menawarkan berbagai macam jenis pembayaran tersebut, tentu saja impulsive buying dapat disalurkan dengan baik dan berdampak baik pula pada trafik bisnis. Maka dari itu, sebagai pelaku bisnis atau pengusaha, memberikan layanan yang baik mulai dari metode pembayaran yang praktis, mudah, dan lengkap adalah hal yang wajib dilakukan untuk menjadikan impulsive buying dari masyarakat sebagai peluang bisnis. Dengan begitu, kesempatan untuk meraih hasil dan profit yang besar pun dapat terwujud dengan mudah.
Saat ini, ada beberapa pilihan payment gateway di indonesia. Izin untuk memberikan layanan payment gateway di indonesia ini diregulasi oleh Bank Indonesia, pastikan kamu memilih yang sudah berizin untuk menjamin keamanan dan kelancaran transaksimu.
Salah satu platform di Indonesia yang menyediakan layanan Payment Gateway berizin dari Bank Indonesia dan juga telah memenuhi sertifikasi TüV Rheinland atau standar sertifikasi kualitas ketahanan perangkat untuk perangkat elektronik adalah DUITKU. Untuk mencegah dan mengatasi setiap kendala transaksi, Payment Gateway DUITKU juga didampingi dengan layanan konsultasi dan pengaduan yang siap membantumu setiap saat 24/7 melalui telepon, live chat, email, dan masalahmu akan langsung diatasi.
Masyarakat Indonesia cenderung impulsif saat berbelanja? Jangan sampai kamu sebagai pelaku bisnis kehilangan momen besar ini dengan membiarkan bisnismu tidak dilengkapi layanan transaksi yang memuaskan. Aktivasi layanan Payment Gateway sebagai solusi pembayaran konsumen agar peilaku impulsif masyarakat dapat menjadi peluang yang positif bagi kelangsungan bisnismu!***

 

Editor: Abdul Karim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah