4.325 Personel Polri Dikerahkan Kawal Pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU

- 25 Oktober 2023, 11:23 WIB
Prabowo dan Gibran menyapa pendukungnya di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023.
Prabowo dan Gibran menyapa pendukungnya di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023. /Pikiran Rakyat/Boy Darmawan/


MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT
 - Polda Metro Jaya telah mengerahkan sebanyak 4.325 personel gabungan untuk mengawal pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Menteng, Jakarta Pusat pada hari Rabu.

Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kabid Humas Polda Metro Jaya, mengonfirmasi jumlah personel yang dikerahkan tersebut. Mereka terdiri dari tim gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, unsur TNI, dan pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tugas mereka tidak hanya memastikan keamanan saat pendaftaran di KPU, tetapi juga mengamankan kegiatan deklarasi Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, sebelum menuju Gedung KPU.

"Kami kerahkan 4.325 (personel)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Pada Rabu, bakal calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendaftarkan diri ke Kantor KPU RI di Jakarta.

Jadwal yang telah diatur menyebutkan bahwa Menteri Pertahanan dan Wali Kota Surakarta akan bertemu terlebih dahulu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, pada pukul 07.30 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 08.00 WIB, Prabowo-Gibran bersama para ketua umum partai politik KIM berangkat menuju Hall Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK) untuk bertemu dengan para relawan yang telah memberikan dukungan.

Rombongan Prabowo-Gibran, yang terdiri dari anggota partai koalisi dan relawan, melanjutkan perjalanan mereka menuju Taman Suropati pada pukul 09.00 WIB.

Sekitar 30 menit setelahnya, mereka bergerak menuju Kantor KPU RI dengan diiringi oleh parade atau kirab budaya. Pada pukul 10.00 WIB, Prabowo-Gibran dijadwalkan untuk masuk ke Kantor KPU RI guna menyerahkan berkas pendaftaran mereka.

Seluruh rangkaian kegiatan ini menandai langkah awal dalam proses Pemilu 2024, yang akan menentukan pemimpin Indonesia untuk masa depan.

Keberadaan personel gabungan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran acara dan menjaga keamanan selama proses pendaftaran seperti dilansir dari Antara. ***

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah