Khusus Buat KUR Mandiri 2023 Biar Bisa Cair Rp100 Juta Usai Lakukan Ini, Cek Syarat di Sini

- 15 November 2023, 18:00 WIB
Khusus Buat KUR Mandiri 2023 Biar Bisa Cair Usai Lakukan Ini, Cek Syarat  di Sini
Khusus Buat KUR Mandiri 2023 Biar Bisa Cair Usai Lakukan Ini, Cek Syarat di Sini /antarafoto


MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - 
Bank Mandiri menawarkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan berbagai jenis, disesuaikan dengan plafon yang diajukan oleh debitur.

Pemilik KTP dapat mengajukan KUR Mandiri 2023 hingga Rp 100 juta tanpa jaminan dengan langkah-langkah yang tercantum di artikel ini, lengkap dengan persyaratan dan berkas yang diperlukan.

Program KUR Mandiri 2023 dapat diajukan hingga Desember 2023, dan masyarakat yang memenuhi syarat dapat mengajukan KUR Mandiri secara langsung ke kantor cabang terdekat tanpa melalui proses online.

Bank Mandiri tidak hanya menyediakan pinjaman tanpa jaminan, tetapi juga memberikan suku bunga yang rendah, yaitu 6 persen efektif per tahun. Jenis KUR Mandiri 2023 mencakup KUR Super Mikro (plafon Rp 10 juta tanpa jaminan), KUR Mikro (plafon Rp 100 juta tanpa jaminan), KUR Kecil (plafon Rp 500 juta), KUR TKI (plafon Rp 100 juta tanpa jaminan), dan KUR Khusus (plafon Rp 500 juta).

Bagaimana syarat untuk calon debitur KUR Mandiri 2023?

Syarat KUR Mandiri 2023 dapat diajukan oleh Warga Negara Indonesia minimal berusia 21 tahun, yang memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan. Jika usaha baru berjalan 3 bulan, calon debitur dapat mengajukan KUR Mandiri asalkan sudah mengikuti pelatihan kewirausahaan.

Berikut adalah proses pengajuan KUR Mandiri 2023:

1. Datang ke kantor cabang Mandiri terdekat.
2. Mengambil nomor antrean customer service.
3. Jelaskan niat Anda untuk mengajukan KUR Mandiri ketika dipanggil.
4. Isi formulir pengajuan dan pilih jenis KUR Mandiri serta plafon.
5. Serahkan berkas pelengkap, termasuk NIB atau SKU Mikro dan Kecil, NIK, NPWP (jika limit di atas Rp 50 juta), copy Kartu Keluarga, serta Surat/Akta Nikah/Cerai (untuk calon debitur yang sudah menikah/cerai).
6. Berkas dan formulir akan diproses oleh bank dan kemudian menjalani proses survei untuk menentukan persetujuan.

Setelah survei disetujui, KUR Mandiri 2023 dapat dicairkan dalam waktu 1-7 hari kerja. Dengan demikian, informasi ini memberikan panduan lengkap bagi pemilik KTP yang ingin mengajukan pinjaman tanpa jaminan melalui KUR Mandiri 2023. ***

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah