Daftar PIP Kemdikbud 2024: Siapkan Syarat dan Jadilah Penerima BLT hingga Rp1 Juta

- 1 Desember 2023, 19:00 WIB
Ilustrasi. PIP SD Kapan Cair? Tanggal Berapa? Ini Tanda Jika PIP Sudah Cair dan Masuk Ke Rekening /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id
Ilustrasi. PIP SD Kapan Cair? Tanggal Berapa? Ini Tanda Jika PIP Sudah Cair dan Masuk Ke Rekening /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id /

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Ingin menjadi salah satu siswa yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga Rp1 juta melalui Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud 2024? Simak cara pendaftarannya dan persiapkan syarat berkas yang diperlukan untuk memastikan Anda dapat meraih manfaat dari program ini.

PIP Kemdikbud adalah program bantuan sosial yang ditujukan untuk siswa mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA sederajat. Dengan adanya program ini, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) berkomitmen memberikan bantuan tunai kepada siswa.

Bantuan tersebut berupa BLT hingga Rp1 juta dan disalurkan satu kali dalam satu tahun. Penyaluran dilakukan dengan jadwal tahap yang terbagi dalam beberapa termin.

Berikut adalah langkah-langkah cara daftar PIP Kemdikbud 2024:

 

1. Kunjungi Situs Resmi:Akses situs resmi PIP Kemdikbud atau kemungkinan adanya portal pendaftaran yang ditentukan oleh Kemdikbud : pip.kemdikbud.go.id.

2. Isi Formulir Pendaftaran: Lengkapi formulir pendaftaran dengan data yang akurat dan sesuai.

3. Pilih Jenjang Pendidikan: Tentukan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh, apakah SD, SMP, atau SMA.

4. Siapkan Syarat Berkas:
- E-KTP (Elektronik Kartu Tanda Penduduk) siswa dan orang tua/wali.
- KK (Kartu Keluarga) asli dan fotokopi.
- NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) siswa.

Halaman:

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah