Terbaru! BLT El Nino Rp400 Ribu Desember 2023 Segera Cair? Simak Info Penting Ini

- 7 Desember 2023, 22:03 WIB
Ilustrasi/ BLT El Nino Rp400 Ribu Desember 2023 Segera Cair? Simak Info Penting Ini
Ilustrasi/ BLT El Nino Rp400 Ribu Desember 2023 Segera Cair? Simak Info Penting Ini /Tangkap layar instagram/@kemensos_pkh

MANDALIKA PIKIRAN RAKYAT - Penasaran dengan kabar terbaru? Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino senilai Rp400 ribu siap cair bulan Desember 2023! Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan kepastian pencairan kepada 18,8 juta Kepala Keluarga (KPM) yang terdaftar.

Meski rencananya BLT El Nino seharusnya cair akhir November, namun beberapa kendala teknis, termasuk pemadanan data rekening penerima, membuat pencairan ditunda.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Kabupaten Nagekeo, NTT, pada 5 Desember 2023.

Proses pencairan BLT El Nino rencananya akan dilakukan melalui kantor pos, dan penerima akan mendapatkan undangan untuk mengambil bantuan

Namun, perubahan skema masih mungkin terjadi, termasuk melalui bank himbara atau langsung ke rekening penerima bansos PKH dan BPNT.

Anggaran sebesar Rp7,52 triliun telah dialokasikan oleh pemerintah untuk program BLT El Nino ini.

Bantuan senilai Rp200 ribu per bulan akan diberikan kepada 18,8 juta KPM selama November dan Desember, bertujuan untuk menjaga daya beli masyarakat di tengah tantangan El Nino.

Tetap pantau informasi terbaru untuk mendapatkan update terkini seputar pencairan BLT El Nino. Pastikan Anda yang terdaftar di link yang telah disediakan dapat segera menikmati bantuan ini. ***

Editor: Hayyan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah